X

Mau Bibir Merah Tanpa Lipstick, Gampang Kok!

Articles 19 Okt 2017

Buat sebagian besar cewek, punya bibir yang menawan adalah impian. Bibir berwarna gelap kadang membuatmu kurang PD keluar rumah tanpa menggunakan lipstick. Tapi jika terlalu sering menggunakan lipstick dan tidak diiringi perawatan untuk bibir, itu bisa membuat bibir kamu semakin gelap, lho, Oatlovers.

Tahu gak apa saja yang bisa membuat warna bibirmu gelap dan tidak segar? Lalu, bagaimana cara mengembalikan warna cerah bibirmu? Yuk simak!

Beberapa hal yang bisa membuat bibirmu gelap adalah:

  1. Penuaan. Bertambahnya usia adalah salah satu alasan utama bibir nampak lebih gelap. Produksi berbagai enzim dan hormon penting untuk mempertahankan tampilan fisik secara keseluruhan akan semakin berkurang seiring usia yang bertambah.
  2. Paparan sinar matahari dan polusi. Apalagi jika kamu kurang minum, itu bisa membuat bibir menjadi pecah-pecah dan berkerut.
  3. Merokok. Dalam kandungan rokok terdapat nikotin yang tinggi. Hal ini menjadikan pigmen bibir kamu menebal. Sehingga bisa membuat bibirmu tidak sehat. Misalnya bibir menjadi pecah-pecah, menghitam, dan kering.
  4. Sering minum kopi dan teh. Minum teh atau kopi memang kurang baik untuk kesehatan. Salah satunya bisa membuat bibirmu gelap. Sebab pada kandunganya terdapat kafein yang cukup tinggi.
  5. Anemia atau kekurangan darah dapat menjadi penyebab bibir hitam yang paling umum karena bibir akan terlihat membiru dan cenderung menghitam. Jika kamu anemia, sebaiknya kamu ubah gaya hidup dan konsumsi penambah darah ya, Oatlovers.
  6. Menggunakan lipstick. Jika menggunakan lipstick adalah kebutuhan sehari-harimu, kamu harus merawat bibirmu lebih baik ya, seperti menggunakan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir. Jangan terlalu sering menggunakan lipstick, dan saat menggunakan lipstick pun sebaiknya tidak terlalu lama.

Nah, sekarang, gimana sih caranya untuk mendapatkan bibir sehat dan menyegarkan yang cerah? Everyday Is Healty punya beberapa tips alami buat kamu nih.

  1. Jangan kekurangan air putih. Yap! Benar sekali, air putih itu paling penting. Kalau kekurangan air putih, pasti bibir kamu akan kering, lalu mengelupas. Sangat tidak enak dipandang, bukan?
  2. Pakai lip balm sebelum tidur. Agar bibirmu selalu lembab, gunakanlah lip balm saat malam hari sebelum tidur. Jadi dipagi hari, saat akan berangkat ke kantor, bibirmu sudah siap dioles lipstick.
  3. Sesekali scrub bibir dengan gula dan madu. Dua bahan yang mudah sekali ditemukan dan semua pasti sudah tau deh, kalo madu dan gula itu punya banyak kegunaan. Salah satunya adalah madu bisa mencerahkan dan melembabkan bibir. Gula disini berperan untuk mengangkat sel kulit mati dan memijat bibir. Kamu juga bisa mengganti atau menambahkan campuran bahan lain, seperti minyak zaitun, air perasan lemon, atau minyak almond.
  4. Oleskan buah-buahan disaat waktu senggangmu. Jika kamu punya waktu luang, kamu bisa menonton TV sambil mengoleskan tomat, strawberi, atau kentang pada bibirmu.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Mudah sekali bukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan alami bibirmu. Share artikel ini ke teman-temanmu ya!

Share this

Related Article

Manfaat Kismis untuk Kesehatan Tubuh

Articles 9 Mei 2019

Kismis mungkin berukuran kecil, namun mengandung banyak nutrisi. Kismis mengandung banyak  mineral penting, vitamin

Read More

Persiapan Touring Motor

Articles 20 Okt 2017

Halo Oatlovers! Masih di musim hujan nih, apalagi akhir-akhir ini intensitas hujan semakin besar

Read More

Insomnia? Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Jadi Bahaya!

Articles 22 Jun 2017

Insomnia alias susah tidur bisa menyerang siapa saja. Mulai dari insomnia ringan sampai insomnia

Read More

Tubuh Sehat dengan Pola Makan Teratur

Articles 2 Jan 2020

Kegiatan yang padat dari pagi hingga sore, bahkan malam hari, membuat kita kadang suka

Read More