X

Persiapan Touring Motor

Articles 20 Okt 2017

Halo Oatlovers! Masih di musim hujan nih, apalagi akhir-akhir ini intensitas hujan semakin besar ya. Tapi masih ada kesempatan di weekend cuaca cerah tidak hujan lho, Oatlovers. Apa rencanamu di weekend ini jika ternyata cuaca cerah mendukung? Jangan cuma menghabiskan waktu dirumah ya, sayang soalnya langka kalo weekend cerah 😀 kalo kamu punya hobi motor kamu bisa lho ajak teman-teman kamu ataupun kamu bisa ikut komunitas motor untuk touring bersama. Pasti bakal seru banget, Oatlovers! Tapi jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya ya kalo kamu mau touring. Apa aja yang perlu disiapkan? Simak disini #‎OATips #‎EverydayIsHealthy

1. Siapkan Fisik

Hal yang paling penting yang harus dlur perhatikan sebelum melakukan perjalanan jarak jauh dengan mengendarai kuda besi adalah kesehatan fisik. jika jarak tempuh dulur sangat jauh persiapkan dulu mengenai kesehatan diri dulur, Berkendara motor yang jelas tubuh kita akan terkena angin, jadi kita harus mempersiapkan dulu. Dua hari sebelum melakukan perjalanan, dengan mulai mempersiapkan diri kamu dengan mengkonsumsi vitamin dan suplemen untuk menjaga metabolisme tubuh. yang jelas saat anda berkendara touring harus dalam keadaan fit.

2. Perika Kondisi Motor

Persiapan fisik jokinya udah beres nah sekarang yang kedua tinggal cek kondisi fisik kuda besinya, yang perlu dilakukan cek pada seluruh bagian motor seperti ban, lampu, klakson dan sebagainya. Juga jangan lupa cek keadaan mesin, cek oli keadaan rem juga penting, Oatlovers!

3. Hindari Membawa Barang yang Berlebihan

Kekurangan motor yaitu tidak dapat membawa barang terlalu banyak kayak mobil, maka hindari membawa banyak barang bawaan waktu melakukan perjalanan jauh. sebaiknya jika kamu bepergian dengan jarak tempuh yang jauh barang di kirimkan saja lewat jasa pengiriman.

4. Perhatikan Kelengkapan Kendaraan

Selain itu kamu juga harus memeriksa kelengkapan motornya seperti STNK, SIM ataupun juga surat jalan. Ingat Jangan sampai melakukan perjalanan jauh tanpa membawa surat-surat kelengkapan motor. dari pada belakangnya kena tilang malah jadi beban untuk kamu, Oatlovers!

5. Pakai Perlengkapan Keamanan yang Sesuai

Bekendara untuk touring bukan hanya sekedar senang-senang namun kamu harus mempedulikan keamanan diri, yang harus anda lakukan, lengkapi tubuh kamu perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, serta pelindung siku, lutut dan dada. sehingga memungkinkan selamat sampai tujuan. Terutama di musim hujan gini, walaupun terlihat cerah saat memulai perjalanan, kamu tetap harus mempersiapkan jas hujan ya agar tetap nyaman dalam berkendara.

6. Kenali Medan yang Dilalui

Mengenali medan yang akan di tempuh sangatlah penting, mulai dari kondisi jalannya sampai warung kopi yang paling nyaman. Apalagi di musim hujan kaya gini, kamu harus antisipasi apabila jalan yang kamu tuju itu berpotensi licin jika hujan, bisa menggunakan GPS untuk cek jalan yang akan dilewati.

Tips-tips tadi adalah tips umum dalam mempersiapkan sebelum touring motor ya, Oatlovers! Selanjutnya kamu bisa menyesuaikan apa saja yang perlu disiapkan sesuai dengan kebutuhan kamu. Yang paling penting adalah semua persiapan disiapkan dari  hari sebelumnya ya, jangan sampai dadakan. Selamat touring jaga keselamatan dan jangan lupa berdoa, Oatlovers!

Sumber : http://www.kangaliali.com/7-tips-berkendara-motor-jarak-jauh.html

Share this

Related Article

Siapkan Asupan Ini Untuk Latihan Yoga Yang Maksimal

Articles 18 Okt 2017

Selamat akhir pekan Oatlovers! Apakah ada rencana untuk melakukan beberapa olahraga hari ini? Sudahkah

Read More

4 Langkah Merawat Wajah Bebas Jerawat

Articles 18 Okt 2017

Mengobati jerawat itu penuh perjuangan, kan Oatlovers? Apalagi kalau ternyata kita harus membersihkan semua

Read More

Happy National Almond Day, Oatlovers!

Articles 18 Okt 2017

Kita cenderung menganggap Almond sebagai kacang tapi secara teknis mereka adalah bibit pohon almond.

Read More

Kebaikan Dari Rasa Bersyukur yang Tidak Banyak Diketahui

Articles 15 Agu 2019

Oatlovers, sering ga sih capek dan lelah dengan segala aktifitas? Berpikir bahwa hidup terlalu

Read More